Sensasi Camping di Tebing Curam

Senin, 25 Juli 2016 - 13:25 WIB
Sensasi Camping di Tebing Curam
Sensasi Camping di Tebing Curam
A A A
CHINA - Bagi pecinta alam, camping di gunung atau hutan tentu sudah tak asing lagi. Namun, jika Anda ingin mencari sensasi camping yang berbeda, camping ekstrem di pinggir tebing yang curam bisa menjadi alternatif.

Di daerah Pegunungan Laojun Provinsi Henan, China ada tebing curam yang kerap digunakan para wisatawan untuk camping. Sejumlah wisatawan yang pernah camping disini pun mengaku, mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Dilansir dari Metro, wisatawan tidak hanya bisa menyaksikan ribuan bintang sambil mengelilingi api unggun, tapi juga menghabiskan malam di bibir tebing dengan ketinggian 1.700 meter. Namun pengunjung harus berhati-hati. Pasalnya, tebing ini cukup sempit.

Menariknya, tebing ini juga menjadi tempat yang pas untuk menyaksikan momen terbitnya matahari. “Kami mulai mendaki pada hari Jumat malam dan membuat kamp di jalan papan menggantung, ketinggiannya sekitar 1.700 meter,” papar penyelenggara perjalanan, Xu Lei.

Terletak di belakang gunung dan cukup terbuka, membuat tebing ini memiliki angin yang cukup kencang. Sayangnya, tempat ini tidak bisa dikunjungi oleh turis biasa. Namun, sejumlah wisatawan mengklaim tempat ini sangat nyaman.

“Pemandangan lautan awan dimulai pukul 10 malam pada Jumat dan berlanjut sampai pukul 5 pagi pada Sabtu. Ini memberi saya pengalaman yang luar biasa. Terlihat seperti saya berada di tengah-tengah lautan. Awan menyelimuti pegunungan terlihat seperti perahu layar,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5636 seconds (0.1#10.140)